Minggu, 25 Oktober 2009

Kedatanganku di Pesta Blogger..

Wah bener ga nyangka ada waktu juga aku datang ke Pesta Blogger Nasional 2009 tahun ini. Tahun lalu udah coba sisihkan wakut tapi tidak bisa.

Pesta blogger 2009 ini berlangsung 24 Okt 2009 di Gedung SMESCO jl Gatot Subroto Jakarta. Memang sudah berlangsung tapi kesannya cukup banyak yg menyenangkan. Info lengkapnya lihat dech di http://pestablogger.com/.

Kebetulan hari ini ada dua hal lain selain Pesta Blogger yang berkaitan dengan nasionalisme, pertama aku melayat ke bapak temanku seorang pejuang TP (Tentara Pelajar) Bpk Alm Raden Nuri yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan. Spirit untuk berjuang pahlawan kita baik yg tewas untuk berkorban maupun yang masih hidup untuk berjuang dengan ikhlas tanpa pamrih rasanya perlu diteladani seua generasi. Mbo masak hari gini mau korupsi untuk kepenitngan diri sendirim padahal jaman dulu perjuangannya bener2 bersama-sama tulus untuk bangsa dan negara. Kejadian kedua selepas Pesta Bloggerm ternyata disebelah ada galerry hasil UKM terbaik yang secara permanen dipamerkan di sebelah gedung pertemuan tersebut ya di kompleks SMEScO yang luput dari perhatian banyak pengunjung. Padahal pameran permanen tersebut, meski ada penjualan hasil dari seluruh Indonesia, terbuka tiap hari pukul 07.00 sd 21.00 dan menggugah darah ke-Indonesiaan-ku bahwa kita patut berbangga akan spirit nasionalisme kita secara luas.

Nah khusus untuk Pesta Blogger ini beberapa kesan menarik yang aku bisa dapat yaitu :

  1. Awalnya aku ga kenal satu oragpun secara pribadi atau pernah tatap muka di area tersebut, namun sepulang dari acara tersebut cukup punya kenalan yang saling tukar twitter, kartu nama, alamat blog atau paling ga membawa kesan yang mendalam. Jadi saya yakin makin ke sana acara tahunan Pesta Blogger akanmakinmeriah, sponsornya juga ok..ok,bahkan US Embassy turut serta dan aku dapat oleh-oleh buku2 banyak hal tentang US termasuk Barack Obama, Dari Jakarta Menuju Gedung Putih.
  2. Acara pesta Blogger di desain dan direncanakan cukup apik secara keseluruhan, salut buat panitiam harapannya acara ini bisa diadakan tidak hanya di Jakarta secara nasional tapi dapat diadakan di daerah bahkan dari kota ke kota tentunya panitia lokal atau mungkin sesuai komunitasnya.
  3. Ada satu acara yg menarik yg kita ga dapat di tempat lain yaitu pada siang hari sekitar pukul 1400 ada acara diskusi, sharing atau semacam seminar kecil tentang banyak hal, ada yg tentang Blogreuner, ada yng tentang creative industry, sampai ada sekitar dari 10 ruang, saya sendiri datang ke Blog ethic yang nanti akan saya tulis dalam sharing tersendiri.
Pokoknya akhirnya salut buat panitia dan buat blogger yg datang pererat terus pertemanan dan komunitas ini..buat yg belum dateng....kasian dech.....datang ya pada Pesta Blogger berikut...

Tidak ada komentar: