Selasa, 17 November 2009

Sitemeter untuk mengetahui parameter2 pengunjung

Setelah mengenal banyak tracking & counter/pencium jejak langkah, saya tertarik dan terkesan akan www.sitemer.com, berikut deskripsinya :

Site Meter Can Provide the Answers!
Site Meter's comprehensive real time website tracking and counter tools give you instant access to vital information and data about your sites audience. With our detailed reporting you'll have a clear picture of who is visiting your site, how they found you, where they came from, what interests them and much more.

Menurut pendapat pribadi ada beberapa hal yang bisa menjadi bahan pertimbangan :
  1. Saya daftar/sign up yg gratis sehingga tidak ada uang yg keluar dari kantong, akan dapat mengakses untuk beberapa feature yang sudah mencukupi untuk tracking.
  2. Cukup mudah untuk set upnya, sign up/daftar ikuti terus langkahnya, kemudian dari menu manager, klik "html" dan copy paste pada gadget di lay out blogger kita, mudah khan.
  3. Beberapa informasi yang dapat kita perolah diantaranya : statistik (harian/bulanan) pengunjung, asal pengunjung baik negara atau benua, page/halaman mana saja yg disukai pengunjung dan yang terpenting dari link mana saja pengunjung datang. Ada yang dari search engine spt google/yahoo, atau dari link yang lain. Cukup membantu untuk menganalisa pola dan peta kunjungan.
  4. Untuk memperoleh informasi tersebut, secara terbuka tinggal klik aja icon site meter di blog dan semua informasi bisa diperoleh.
  5. Berdasarkan data statistik tersebut dapat direncanakan strategi mana yang akan dilakukan, apakah memperluas strategi SEO, atau memperbanyak posting, atau memfokuskan keyword dan lain sebagainya.
Pokoke tracking site sangat diperlukan dan musti ada di blog.

Salam

Jakarta, 20:42 wib, 12 Sept 2009

Tidak ada komentar: